Sabtu, 16 Maret 2013

HARKAD Unggul Dalam Polling Sementara

Tak berapa lama lagi pemilukada merangin bakal digelar, tepatnya tanggal 25 Maret 2013 masyarakat yang telah terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) akan mencoblos pilihannya sesuai dengan hati nurani.

Ada 4 pasang cabup dan cawabup yang bertarung di pemilukada merangin mendatang diantaranya, Nalim-Salam (Nasa) dengan nomor urut 1, Syukur-Fauziah (Syufi) nomor urut 2, Handayani-Jailani (Haji) nomor urut 3 dan Haris-Khafid (Harkad) nomor urut 4. Semenjak dibukanya jajak pendapat siapa yang layak menjadi Bupati Merangin periode 2013-2018 di meranginlamonews.com portal berita terkini jambi wilayah barat, hingga kini pasangan Harkad unggul sementara dengan 100 suara (70,4 %).

Lalu disusul pasangan Syufi dengan 28 suara (19,7 %), kemudian pasangan Nasa dengan  12 suara (8,5 %) dan terakhir ditempati pasangan Haji dengan 2 suara (1,4 %). Sedangkan jumlah pengunjung yang memberikan suaranya sebanyak 142 pengunjung. Bukan saja di meranginlamonews.com Harkad unggul namun di media jejaring sosial pun Harkad unggul.  Seperti di grup suara rakyat merangin, polling yang dibuat oleh salah satu admin tersebut, ternyata pasangan Harkad memperoleh dukungan suara sebanyak 127 orang, kemudian pasangan Syufi menempati posisi kedua dengan 54 orang, pasangan Nasa memperoleh dukungan sebanyak 42 orang dan pasangan Haji mendapat dukungan 13 orang.

Sementara jumlah anggota yang tergabung di grup suara rakyat merangin sebanyak 3756 anggota. Dari kedua polling tersebut, ternyata pasangan Harkad unggul sementara. Bisa saja polling itu akan bertambah persentasenya dan bahkan posisi dukungan akan berubah, semua tergantung dari pengunjung yang akan memilih kandidatnya masing-masing. Memang kedua polling tersebut tidak bisa dijadikan patokan yang bakal unggul di pemilukada merangin. Namun polling itu merupakan suara sebagian warga merangin yang menginginkan perubahan di bumi merangin ini. Apakah hasil pemilukada merangin mendatang tidak jauh berbeda dengan hasil kedua polling tersebut ? (yp)

1 komentar:

Posting Komentar

Ilmu Trading