Senin, 05 Agustus 2013

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Merangin DiGelar Hari ini

Saat Gladi resik Pelantikan
Hari ini (6/8) merupakan momen penting bagi seluruh masyarakat Kabupaten Merangin. Pasalnya bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pemilukada 25 Maret lalu, AL Haris-Khafid Moein resmi akan dilantik oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) sebagai Bupati-Wakil Bupati Merangin periode 2013-2018.
Prosesi pelantikannya sendiri digelar di Gedung Utama DPRD yang dihadiri sekitar 3.000 tamu undangan dari berbagai kalangan, seperti pejabat pemkab/pemkot se Provinsi Jambi, parpol, KPU, dunia usaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, KNPI. Bahkan, dari pusat juga turut hadir dalam acara lima tahun sekali itu.
Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ini digelar oleh DPRD melalui sidang paripurna istiwewa yang mendapat penjagaan ketat ratusan personel kepolisian Polres Merangin serta melibatkan unsur TNI dan Satpol PP.
Jelang pelantikan, rumah Haris yang terdapat di depan KONI Bangko, sejak Minggu hingga Senin selalu ramai dikunjungi masyarakat. Rumah yang dulunya dijadikan posko pemenangan Harkad itu juga telah dipasang tenda di halaman depannya. Sementara persiapan panitia pelaksana pelantik yang akan digelar hari ini, untuk ruang pelantikan sudah diatur sedemikian rupa. Dan kemarin juga telah digelar gladi resik yang diikuti oleh Haris-Khafid bersama istri.
Dipintu masuk ruangan pihak keamanan telah menempatkan alat
Metal detector. Para tamu undangan nantinya satu persatu akan diperiksa melalui alat tersebut.
Menurut Kapolres Merangin, AKBP Satria Yusada untuk pengmanan poelantikan kali ini, diterjunkan sebamnyak 436 personil dari tiga Polres yaitu polres Merangin, Bungo dan Sarolangun serta melibatkan unsur TNI dan Satpol PP.
“Ada 436 personil yang kita turunkan. Kita juga mendapat bantuan dari Polda Jambi dengan satuan gegana untuk mensterilkan lokasi,” ujarnya.
Untuk pengamanan sendiri menurut Kapolres terbagi atas dua sistem pengamanan, yaitu pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup. Untuk pengamanan terbuka seperti patroli dan pengamanan tertutup dengan tempatkan anggota dengan pakaian biasa di setiap sudut ruangan pelantikan. Hal tersebut dilakukan agar acara pelantikan ini bisa berjalan dengan aman dan terkendali.
“Kita berharap acara pelantikan ini bisa berjalan dengan aman,” ucapnya.
Dari pantauan di lokasi pelantikan, terlihat papan ucapan selamat sudah berjejer disepanjang gudung DPRD Merangin. Walaupun hanya prosesi persiapan dan Geladi resik, namun pengamanan telah mulai disiagakan di lokasi pelantikan.
Mati lampu saat acara Pelantikan
 Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2013-2018, Al Haris-Khafied Moein, diwarnai mati lampu. Akibatnya, para undangan dan susunan acara pelantikan sempat dihentikan.
Suasana mati lampu tersebut, membuat para tamu dan para undangan kusak-kusuk. Bahkan terlihat para petugas PLN terlihat sibuk mengurusin listirk.

0 komentar:

Posting Komentar

Ilmu Trading